Pemdes Moyag Tampoan Fasilitasi Pembekalan Kader Posbindu

0

TOPIKBMR. NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur memfasilitasi kegiatan musyawarah desa pembekalan kepada kader Posbindu di desa Moyag Tampoan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kader Posbindu, BKR, BKB dan BKL, sekira 78 peserta. Sementara yang menjadi pemateri adalah tim dari dinas kesehatan Kotamobagu dan Puskesmas Kotobangon.

Dikatakan Sangadi Himawan Mamonto., pembekalan kepada kader kader pendampingan untuk Posbindu serta kader lainnya, sangat penting. Sebab, penanganan awal kesehatan di tengah-tengah masyarakat ada informasi dari para kader ini.

” Saya berharap kepada para kader dapat mengikuti pembekalan ini dengan baik. Agar apa yang disampaikan oleh pemateri bisa di adopsi untuk kegiatan kader di tengah-tengah masyarakat nanti, ” harap Sangadi.

Sementara itu, Hatna Kawulusan salah satu koordinator kader BKR mengatakan sangat bersyukur atas kegiatan pembekalan bagi kader ini. Sebab, beberapa kader masih tergolong baru. Sehingga butuh ilmu dan pelatihan seperti ini

” InsyaAllah dengan digelar nya pelatihan ini, bisa menjadi bahan bagi kader kader terutama yang masih baru. Dalam melaksanakan tugasnya, ” tandanya. (Herdy)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.