Boltim

Pemdes Mo’oat Salurkan BLT Dandes

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Pemerintah Desa mo’at Kecamatan mo’at , Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa Mo’at, Darwin Mamonto, ketika ditemui, Rabu 6 Mei 2020 mengatakan desanya merealisasikan BLT Dana Desa langsung dikantor desa dengan memperhatikan protokol cegah covid-19.

65 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) setelah Pemerintah Desa bersama relawan tim gugus tugas melakukan pendataan untuk menyalurkan bantuan pada April, dan masing-masing mendapatkan Rp. 600.000

“Bantuan langsung tunai ini kita berikan kepada masyarakat ini benar-benar yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya, baik bantuan dalam bentuk PKH, BPNT maupun bantuan sosial lainnya,” tegasnya.

Menurutnyal, Desa Mo’at merupakan desa kedua yang menyalurkan BLT untuk di wilayah Kecamatan Mo’at. Penyaluran ini juga melibatkan Camat Mo’at, Babinsa, Babinkantibmas, serta pendamping Desa.

Johardi daeng, salah satu penerima BLT mengutarakan terima kasih kepada Kementerian Desa, dan khususnya Pemerintah Desa Mo’at.

“Bantuan ini yang sangat kami butuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi dibulan ini merupakan bulan suci ramadan,” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top