Pemdes dan BPD Desa Moyag Tampoan Sukses gelar Musdes Penyepakatan RKPDes TA.2022

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah desa dan BPD Desa Moyag Tampoan sukses menggelar musyawarah desa pembahasan Penyepakatan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Desa Moyag Tampoan tahuna anggaran 2022, Kamis (11/3/2022).

Musdes ini dipimpin oleh Ketua BPD Alfian Golonda dan Wakil Ketua BPD Niko Devi Nender dihadiri anggota BPD diantaranya, Winardi Mamonto, Septiayani Mamonto, Israwaty Mamangkay dan Fitriningsi Mamonto Sementara dari Pemerintah Desa, hadir Penjabat Sangadi Samsuri Mamonto SP, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S,Hut , Pendamping desa Alim Paputungan serta tim penyusun RKP Desa dan undangan Musdes.

Musdes dimulai pukul 09.00 wita, masing masing anggota BPD serta masyarakat menyampaikan aspirasi serta masukan untuk sempurnya RKPDesa Moyag Tampoan Tahun anggaran 2022.
Disaat itu pun, Penjabat Sangadi Samsuri Mamonto menjawab semua pertanyaan sekaligus menerima masukan dan saran dari BPD dan masyarakat, beberapa program kegiatan tahun anggaran 2022.

” Terima kasih atas masukan dan saran. Sebab, tanpa ada koreksi, RKPDes tahun anggaran 2022 ini tidak akan sempurna dan berpihak pada masyarakat. Maka dari itu Musdes ini dilakukan secara terbuka dan transparan, agar semua masyarakat mengetahui program kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah desa Moyag Tampoan tahun 2022,” Jelas Samsuri.

Ditambahkannya, bahwa penyusunan RKPDes tahun anggaran 2022, untuk pos Dana Desa, itu menyesuaikan dengan PMK 120 tahun 2021, bahwa untuk BLT wajib mengalokasikan sebesar 40 persen dari besaran pagu Dana Desa, juga untuk ketahanan pangan sebesar 20 persen dan 8 persen untuk alokasi belanja desa siaga Covid-19.

” Selain mengikuti PMK 120 tahun 2021, Pemerintah desa juga dalam menyusun anggaran ADD, menyesuaikan dengan edaran dari Dinas PMD Kotamobagu terkait kebijakan penyusunan APBDes tahun anggaran 2022,” pungkasnya.
Akhirnya pada pukul 13.00 Wita, BPD, Pemerintah desa dan undangan Musdes menyepakati RKPDes Moyag Tampoan tahun anggaran 2022.

” Selaku ketua BPD , saya mengesahkan penyepakatan RKPDes tahun anggaran 2022 yang disusun oleh Pemerintah desa Moyag Tampoan,” ujar ketua BPD Moyag Tampoan Alfian Golonda. (Ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.