Pelayanan KB Pasca Persalinan di Kotamobagu Raih Juara I

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Kaban Bappelitbangda Adnan Masinae Kamis (8/9/2022) menghadiri kegiatan rapat Koordinasi dan Evaluasi penurunan Stunting, Rembuk Stunting tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kegiatan tersebut, turut di hadiri Pemateri dari BKBB pusat, seluruh kepala daerah se Sulut, dan semua kabupaten kota di berikan kesempatan untuk memberikan materi.

Selain pelaksanaan Rakor di berikan pula penghargaan pencapaian target pasca persalinan, yang bertempat di Hotel Peninsula Manado.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melalui Kaban Bappelitbangda Adnan Masinae S Sos MSi menjelaskan, tepat hari ini kami mengikuti Rakor dan Evaluasi penurunan Stunting, Rembuk Stunting tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Dalam kegiatan tersebut, di berikan Penghargaan juara 1 untuk Pemkot Kotamobagu terkait dengan pencapaian target Pasca Persalinan,” ujarnya.

Adnan mengatakan, kegiatan konselin KB pasca persalinan kategori target lebih 500 akseptor, agar pasangan suami istri (Pasutri) bisa menjaga jarak kelahiran berikutnya.

“Terutama anak pertama dan kedua di Tahun 2022. Ini merupakan pencapaian yang kesekian kali di peroleh Pemkot Kotamobagu di tingkat provinsi Sulut,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini kegiatan sedang berlangsung, dan dengan mendapatkan penghargaan ini insya Allah Kota Kotamobagu semakin sejahtera dengan keluarga sehat dan kuat.

“Alhamdulillah atas pencapaian ini, dan semoga Kotamobagu kedepan kembali mendapatkan penghargaan yang lebih baik lagi,” harapnya.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.