Pelantikan Pejabat Pemkot Kotamobagu Menunggu Persetujuan Pemprov Sulut

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan melaksanakan pelantikan pejabat di lingkup Pemkot Kotamobagu. Dari informasi yang berhasil dirangkum, lelang terbuka jabatan strategis di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kotamobagu mulai bergulir setelah adanya persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa waktu lalu.

Pun, jabatan yang mendapatkan persetujuan yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Sedangkan dua jabatan yakni Inspektur Daerah Kotamobagu serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, karena mekanisme berbeda maka menunggu persetujuan Gubernur Olly Dondokambey (OD).

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara ketika ditemui awak media menerangkan, kenapa kedua jabatan tersebut harus menunggu persetujuan dari Gubernur, itu dikarenakan ada mekanisme yang berbeda dari jabatan yang lain.

“Ada mekanisme yang berbeda untuk kedua jabatan ini. Sehingga, kita masih menunggu persetujuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Lanjut Wali Kota Tatong, jika pekan ini persetujuan sudah keluar maka akan segera dilaksanakan pelantikan pejabat hasil lelang jabatan Pemkot Kotamobagu.

“Tadi saya barusan bicara dengan pak Sekprov, persetujuannya akan kolektif baik untuk Kotamobagu dengan Bitung serta daerah lain. InsyaAllah minggu ini persetujuannya keluar, kita segera melakukan pelantikan jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.