Pekan Depan, SDN 1 Motcil Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2019

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Prestasi gemilang kembali ditorehkan SD Negeri 1 Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu-Sulut, menyusul di tetapkannya sekolah tersebut sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2019, setelah melalui penilaian yang dilakukan Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Alhamdulillah, SDN 1 Motoboi Kecil bersama SMP 1 Lirung Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi sekolah di Sulut yang menerima penghargaan adiwiyata nasional tahun 2019,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra. Rukmi Simbala, MAP, saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019).

Dikatakannya, untuk penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada Jumat pekan ini di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

“Penghargaan akan diterima langsung Kepala SDN 1 Motoboi Kecil pada hari Jumat nanti di Jakarta,” terang Rukmi.

Atas raihan prestasi ini, dirinya berharap dapat memotivasi sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Kotamobagu agar bisa meraih penghargaan seperti ini.

“Adiwiyata ini adalah kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, sehingga SDN 1 Motoboi Kecil boleh meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan ini tentunya didapat dengan susah payah, Insya Allah kedepan sekolah-sekolah yang ada di Kotamobagu bisa mengikuti jejak SDN 1 Motoboi Kecil,” pungkasnya.

Sebagai informasi penghargaan Adiwiyata sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.