Advertorial

Pasien Kedua Resmi Diumumkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bolmut

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Kepala Dinas Kesahatan (Dinkes) Dr Jusnan Mokoginta Bersama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOMUT) melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Hi. Leksi Talibo Selaku Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 kabupaten Bolaang mongondow Utara menggelar siaran pers terkait kasus kedua pasien positif Covid-19 di kabupaten Bolaang Mongondow Utara bertempat di aula kantor Dinkes Bolmut. Minggu (10/05/20)

Pasien positif covid-19 nomor 2 ini berjenis kelamin perempuan, umur 51 tahun, berasal dari desa Sangkub Timur Kecamatan Sangkub. Bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan , namun pada tanggal 26 april 2020 dilakukan rapid test karena memiliki kontak erat dengan anaknya yang merupakan seorang tenaga kesehatan yang diwajibkan melakukan isolasi mandiri. Dan dari hasil rapid yang bersangkutan diperoleh hasil “reaktif”.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan swab pada tanggal 27 apil 2020 di RSUD Bolmut. Dan pada sabtu kemarin tanggal 9 mei 2020 sudah mendapatkan hasil swab melalui surat kepala balai teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit kelas I Manado Kemenkes RI nomor: SR.01.07/02/1361/2020 yang menerangkan bahwa pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga ini menjadi pasien positif kedua dan pasien tersebut saat ini sedang dirawat di ruang isolasi covid-19 RSUD Bolmut.

Bupati Bolmut menghimbau kepada masyarakat Bolmut untuk dapat memberikan dukungan semangat terhadap pasien yang positif terpapar covid-19, jangan berstigma negatif terhadap pasien dan keluarganya karena covid-19 bukanlah aib. Mari kita berikan support agar pasien ini dapat meningkatkan sistem imun untuk melawan virus ditubuhnya sehingga berangsur sembuh dan dapat kembali lagi di lingkungan masyarakat.

Sesuai analisa awal dari Dinkes Bolmut terhadap kasus covid-19 kedua ini merupakan kasus lokal dikarenakan pasien tidak memiliki riwayat perjalanan. Karenanya diminta kepada pemerintah desa agar segara membentuk dan mengaktifkan tim relawan desa siaga covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon terhadap penyebaran covid-19 di desa.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Bolmut terlebih khusus keluarga pasien covid-19, untuk tetap tenang, tidak panik, dan tingkatkan kewaspadaan dengan tetap berada dirumah, lakukan social dan physical distancing, gunakan masker jika terpaksa keluar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun. (ADVE/BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top