Kotamobagu

Pasar 23 Maret dan Serasi Potensi Jadi Klaster

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Dengan ketambahannya dua kasus positif Covid-19 di Kota Kotamobagu yang berasal dari Pasar 23 Maret dan Pasar Serasi hari ini, bisa berpotensi menjadi klaster baru.

Sebagaimana yang dikatakan juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kotamobagu dr Tanty Korompot, bahwa pasar 23 Maret dan Serasi sangat beresiko. Sehingga berpotensi menjadi klaster baru.

“Iya. Ini sangat berpotensi karena resiko kontak erat dengan orang sangat tinggi. Sebab, pasar merupakan tempat orang banyak melakukan aktifitas,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu ini.

Pun, ketika dua pasien tersebut dinyatakan positif, pihaknya langsung melakukan tracking. “Sejak dinyatakan positif, mereka sudah mulai lakukan tracking,” ujarnya.

Selain itu, dr Tanty juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19, agar kurva wabah ini segera menurun. Sehingga daerah ini memenuhi kriteria untuk dapat menerapkan pola kelaziman baru atau new normal.

“Menjelang persiapan new normal masyarakat diminta untuk bergotong royong bersama-sama pemerintah, karena kunci suksesnya new normal ini ada pada komitmen bersama untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya

“Mari kita keluar dari kondisi tidak nyaman ini, dengan benar-benar memenuhi protokol kesehatan dengan penuh kesabaran. Tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir, jaga imunitas tubuh serta selalu berpikiran positif,” imbaunya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top