Musrembang, 87 Usulan Pembangunan Pembangunan di Kecamatan Kotamobagu Barat

0

TopikBMR.Com

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun anggaran 2019, bertempat di Kelurahan Molinow, Kamis (7/2/2019).

Musrenbang tersebut, terdapat 87 usulan pembangunan fisik dan non fisik dari 6 Kelurahan yang ada di Kotamobagu Barat. Diantaranya, Kelurahan Mongkonai Barat 14 usulan, Kelurahan Mongkonai Induk 14 usulan, Kelurahan Molinow 15 usulan, Kelurahan Mogolaing 24 usulan, Kelurahan Gogagoman 18 usulan, sedangkan untuk Kelurahan Kotamobagu hanya mengusulkan satu pembangunan fisik yaitu pembangunan Kantor Kelurahan.

Camat Kotamobagu Barat Sumitro Potabuga mengatakan, usulan tersebut merupakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2020. Ia berharap semua dapat terealisasi.

“Semua usulan merupakan prioritas, tetapi kita akan lihat bajet anggaran yang disediakan maka pastinya akan menyesuaikan dengan itu,” ujar Camat

Meski begitu, Ia belum bisa memastikan semua usulan bisa terealisasi.

“Yah seperti yang sudah dijelaskan tadi, semua menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya

Sekertaris Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PRKP) Sofyan Hatam menambahkan, semua pembangunan fisik yang diusulkan adalah skala prioritas, namun menurutnya dalam pembahasan tersebut ada tahapan-tahapan yang harus menyesuaikan dengan anggaran.

“Tentu ada tahapan didalam pembahasan mustenbang, bahwa ini tergantun semua anggaran. Nah, kalau kami dari instansi teknis kami akan laksanakan mana yang sudah masuk ke kami yang audah melalui tahapan musrenbang,” tandasnya. (Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.