Kotamobagu

Musdessus Desa Moyag Tampoan Sukses Digelar

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam rangka usulan nama calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, bertempat di kantor Deaa Moyag Tampoan (3/5/2020).

Hadir dalam Musdessus tersebut, Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil, Ketua BPD Helmi Paputungan, Ketua Lembaga Adat Dj A Pontoh, pendamping Desa, perangkat Desa, anggota BPD, pegawai syari’i, serta sejumlah tokoh masyarakat.

( Foto : Peserta Musdessus Desa Moyag Tampoan)

Musdessus penetapan calon penerima BLT berjalan dengan alot. Dimana setiap kepala RT satu persatu memaparkan usulan nama nama, didepan peserta Musdessus.

Setelah semua dipaparkan oleh tiap kepala RT. Nama nama calon penerima BLT mulai diverifikasi sesuai dengan usulan, masing masing RT sebelum ditetapkan.

Setelah diverifikasi hampir dua jam, akhirnya nama nama yang diusulkan sebagai penerima BLT, akhirnya ditetapkan.

” Setelah disampaikan di depan forum Musdes, telah didapat nama nama yang berhak menerima BLT. Dimana nama nama calon penerima tersebut, diluar penerima bantuan PKH, BPNT, KP, ASN, Pensiunan, Pegawai BUMN dan Swasta, ” ujar Ketua BPD Helmi Paputungan.

Sangadi Halidun Tunggil menambahkan, nama nama calon penerima BLT yang telah ditetapkan, tidak ada yang ditutup tutupi, karena satu persatu nama calon penerima dibacakan dalam forum Musdessus dan dilaksanakan secara terbuka.

( Foto : Proses Verifikasi nama nama calon penerima BLT)

Dirinya menambahkan, jika anggaran BLT tersebut melalui sumber Dana Desa (Dandes) Moyag Tampoan tahun anggaran 2020.

” Insya Allah, jika nanti BLT akan disalurkan, bisa membantu masyarakat di Desa Moyag Tampoan, disaat bencana pandemi Covid-19 ini, “tandasnya. (###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top