Musdes Penetapan RKPDes TA 2020 Desa Mo’onow Sukses Digelar

0

TOPIKBMRCO BOLTIM – Pemerintah Desa Moonow, Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Baru-baru ini melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), untuk menetapkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), tahun anggaran 2020, di balai Desa setempat, Sabtu (03/11/2019) belum lama ini.

Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes), digelar juga untuk mengevaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan.

“Musdes memprioritaskan kegiatan desa yang akan dilaksanakan dan dibiayai oleh APBDes,” ujar sekdes Sofyan Mokoagow Rabu, (6/11/2019).

Musdes RKPDes dihadiri oleh Anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim penggerak PKK, LPM, perwakilan pendidikan dan kesehatan, BUMDes, serta tokoh pemuda.

Kepala Desa Indra Damopolii saat ditemui TOPIKBMR.CO menyampaikan, pelaksanaan Musdes bertujuan untuk mengevaluasi guna bisa mensejahterakan masyarakat khususnya untuk Infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga, program Musdes harus terlaksana dengan baik agar hasilnya maksimal,” pintanya.

Indra sapaan akrabnya menambahkan, dengan adanya Musdes diharapakan desa akan terus maju melalui program yang dilaksanakan sesuai dengan usulan dari masyarakat.

“Dana Desa supaya digunakan sebaik-baiknya dan dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk yang lain,” tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.