Lomba IGA Tahun 2022 Kembali Digelar

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) kembali menggelar lomba inovasi daerah yang terbuka untuk semua kalangan dengan nama kegiatan Innovative Government Award (IGA) tahun 2022.

Kepala Bappelitbangda Adnan Massinae, S.Sos. M.Si. melalui Kepala Bidang Litbang Liskawati Mokodompit, S.Pi. menyampaikan bahwa Kegiatan IGA Kota Kotamobagu tahun 2022 bertujuan untuk memacu Perangkat Daerah dan masyarakat untuk meningkatkan Inovasi dan kreativitas sesuai dengan bentuk Inovasi.

“Pemerintah perlu melakukan akselerasi kebijakan sehingga tujuan pembangunan daerah yakni menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing bisa tercapai” ungkap Liskawati.

Pelaksanaan kegiatan IGA Kota Kotamobagu 2022 diawali dengan tahapan Sosialisasi dan Pendaftaran Proposal Inovasi yang akan dilombakan, tahapan ini dimulai dari tanggal 23 Februari 2022 hingga 29 April 2022, kemudian dilanjutkan dengan tahapan utama yaitu tahapan seleksi administrasi, tahapan presentasi dan wawancara, tahapan kunjungan lapangan atau fact finding dan tahapan akhir adalah penentuan pemenang.

Lomba inovasi tahun 2022 dibagi dalam 2 (dua) kategori, yaitu kategori perangkat daerah dan kategori umum.

Untuk hadiah, Pemkot Kotamobagu menyediakan uang tunai total 38 juta rupiah dan berbagai macam hadiah hiburan yang disiapkan oleh pihak sponsorship.

Bappelitbangda sebagai pihak penyelenggara mengharapkan keikutsertaan dari semua kelompok masyarakat ataupun perorangan yang memiliki inovasi untuk didaftarkan sesuai dengan kriteria dan khusus untuk perangkat daerah bersifat wajib mengikuti kegiatan ini.

(43)

Leave A Reply

Your email address will not be published.