Kunjungi Dinas Kominfo, Kemenpan RB Monev Hasil Penilaian Mandiri SPBE Kotamobagu 2023

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Tim Kementerian PAN RB Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kotamobagu pada Kamis (14/9/2023) pagi.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap hasil penilaian mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun 2023.

Tim yang terdiri dari Salvina Herda Imban, SH., dan Rizky Pratama, S.Kom., diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME., yang didampingi oleh Sekretaris Dinas, Hasna Pasambuna, S.Pd., M.Pd, serta jajaran lainnya.

Menurut Fahri, kunjungan ini adalah bagian dari tahapan penilaian indeks SPBE Pemkot Kotamobagu tahun 2023, termasuk dalam visitasi lapangan.

Tim Kementerian PAN RB melihat hasil evaluasi penilaian mandiri yang telah dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, dengan fokus pada 4 domain yang menjadi penilaian indeks SPBE.

“Tim Kementerian PAN RB telah melihat hasil evaluasi penilaian mandiri indeks SPBE Pemkot Kotamobagu, termasuk aspek-aspek penilaian yang mencakup 4 domain dan 47 indikator, beserta dokumen bukti dukung di setiap indikator yang ada,” ujar Fahri.

Fahri juga mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas kunjungan Tim Kementerian PAN RB dan menyatakan rasa terima kasihnya.

Ia menerangkan bahwa monev ini sebagai kesempatan untuk lebih mendalam dalam memahami hasil penilaian mandiri mereka serta mendapatkan masukan berharga dari tim untuk meningkatkan nilai indeks SPBE Pemkot Kotamobagu.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya monev yang dilakukan oleh Tim Kementerian PAN RB. Monev ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan hasil penilaian mandiri kami dan memperoleh masukan berharga dalam upaya meningkatkan indeks SPBE Pemkot Kotamobagu,” tambah Fahri. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.