Kotamobagu Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya Tahun 2022

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berhasil meraih prestasi membanggakan di nasional, yakni penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2022.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Virgina Olii saat dikonfirmasi media ini. Senin, (18/7/2022) diruang kerjanya.

“Kami menerima surat undangan dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, bahwa Kota Kotamobagu mendapat penghargaan untuk Kota layak anak peringkat Nindya tahun 2022,” kata Virgina

Virgina menyampaikan bahwa tahun lalu (2021), Kotamobagu telah mendapat penghargaan KLA tingkat Madya, dan tahun ini berhasil mencapai tingkat Nindya.

“Tahun 2018 kita mendapat pratama, 2019 mendapat pratama, 2020 tidak ada penilaian karena pandemi covid -19, 2021 kita naik ke tingkat madya, dan tahun 2022 alhamdulillah kita mendapat tingkat Nindya, ” ujarnya

Menurut Virgina, ada 26 indikator yang dinilai oleh tim penilai sehingga Kota Kotamobagu layak mendapat penghargaan KLA tingkat Nindya ini.

“Termasuk pemenuhan hak-hak anak, ruang bermain anak, sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, semua itu memang sudah dimiliki oleh Kotamobagu,” jelasnya

Dia mengatakan bahwa Wali Kota Kotamobagu mendapat undangan untuk menghadiri penganugerahan Kota Layak Anak oleh Menteri PP dan PA RI pada tanggal 22 Juli mendatang.

“Semoga dengan adanya predikat kota layak anak tingkat Nindya ini, pemenuhan hak-hak anak di Kotamobagu semakin baik, ” tutupnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.