Kotamobagu

RSUD Kotamobagu Nihil Positif Covid-19, Namun Masih Menunggu Hasil Swab 63 Orang yang Reaktif

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu telah mengumumkan bahwa kasus positif Covid-19 di Kota Kotamobagu nihil. pasca 3 pasien terkahir yang dirawat di RSUD Kota Kotamobagu telah sembuh, setelah dua kali hasil swab negatif. Namun masih ada satu pasien asal Kotamobagu yang terkonfirmasi positif, tapi dirawat di RSUD Datoe Binangkang Bolaang Mongondow.

“Perkembangan covid-19 hingga hari selasa ini terkonfirmasi tidak ada yang positif covid-19 setelah kesembuhan 3 pasien terakhir. Pun, belum ada rilis dari Provinsi Sulut untuk hasil swab hari ini,” ujar juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot, saat konferensi pers, di Aula kantor Walikota, Selasa (2/6/2020).

Namun, bukan berarti Kota Kotamobagu tidak berpotensi ketambahan pasien positif. Pasalnya, masih ada sampel 63 orang yang akan ditunggu hasil swabnya.

“Kita masih menunggu hasil swab sekitar 63 orang. Hal itu berdasarkan rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan dan Laboratorium Prodia,” ujar Direktur Utama RSUD Kotamobagu, dr Eka Budiyanti yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut.

Diketahui, pasien terkahir yang dipulangkan telah dinyatakan sembuh, setelah dilakukan swab test ke tiga dan ke empat. Selain itu, masih ada

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top