Kotamobagu

Komisi II DPRD Akan Panggil Semua Perusahaan Finance di Kotamobagu, Ada Apa?

TOPIK KOTAMOBAGU – komisi II DPRD Kotamobagu rencananya akan memanggil semua perusahaan Finance yang ada diwilayah Kotamobagu. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya laporan masyarakat yang diterima oleh para wakil rakyat tersebut.

” Tidak hanya Adira Finance yang dipanggil untuk hearing. Tapi juga perusahaan Finance lainnya yang ada di Kotamobagu, “ungkap ketua Komisi II Meiddy Makalalag ST, Selasa (12/2/2019) usai Komisi II menggelar rapat dengar pendapat dengan Pemkot Kotamobgu dan Adira Finance.

Diungkapkan Meiddy mengutip peryataan Asisten II Pemkot Kotamobagu Gunawan Damopolii disaat hearing, jika lembaga Finance yang ada di Kotamobagu, ketika ada laporan masyarakat, kemudian diundang oleh pihak eksekutif, kerap pimpinannya tidak hadir dan hanya perwakilan. Malah ada kalanya mereka tidak hadir.

Menurut ketua DPC PDI P Kotamobagu ini, ada beberapa hal yang menjadi pokok terkait pemanggilan terhadap lembaga lembaga Finance tersebut. Diantaranya, soal Izin yang melekat di Dinas PMPTSP, pajak dan Fiskal di BPKD serta Diperindagkop-UKM terkait keluhan konsumen.

” Kami sebagai lembaga legisatif sangat mendukung investasi yang masuk ke Kotamobagu. Akan tetapi, Investasi tersebut harus mematuhi aturan serta regulasi yang ada di Kotamobagu, “kata Meiddy.

Disisi lain, Jusra D Mokolanot sedikit menyesalkan dengan ketidak hadiran pimpinan Adira Finance. Meski begitu mereka akan kembali melakukan hearing dengan pihak Adira Finance.

” Kami berharap, rapat dengar pendapat nanti dengan pihak Adira, pimpinannya yang hadir. Jangan hanya perwakilan saja, “tegasnya.

Senada dikatakan Begie Ch Gobel, seharusnya pimpinan lembaga Finance, baik itu Adira atau Finance lainnya, ketika dipanggil hearing oleh DPRD harus koperatif hadir. Agar apa yang dibahas dalam hearing, bisa diketahui langsung oleh pimpinan perusahaan Finance.

” Sebagai penanggung jawab wilayah, baiknya pimpinan perusahaan Finance hadir jika dipanggil DPRD untuk hearing bersama Instansi terkait, “harapnya.

Sementara itu, Eldy Noerdin SH kuasa hukum Adira Finance Kotamobagu mengatakan, yang hadir dalam hearing hanya perwakilan saja. Jika nanti dipanggil lagi oleh DPRD untuk hearing, dipastikan pimpinan Adira Finance akan hadir.

Herdy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top