Kotamobagu

Komisi 1 DPRD Kotamobagu Temui OPD Mitra Kerja

Komisi 1 dPrd kotamobagu diterima oleh kepala diskominfo kotamobagu

TOPIKBMR.CO. KOTAMOBAGU– Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Menurutnya keua Komisi Agus Suprijhanta, kunjungan dilakukan guna mengetahui keadaan dan keberadaan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) sebagai mitra kerja komisi yang dipimpinnya.

“Pasca terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD), maka hari ini kami rapat kemusian turun langsung ke Dinas Capil, Dinas Perpustakaan dan Dinas Kominfo, sebagai mitra kerja kami. Dari kunjungan ini ada beberapa dinas yang harus diberikan rekomendasi,” ujar Agus, Selasa (15/10/2019)

“Contohnya masalah blangko e-KTP di Disdukcapil sangat kurang. Jadi, kami harus berkunjung ke pusat agar mendapatkan solusi. Jangan sampai sisi pelayanan di Kota Kotamobagu jadi bermasalah, dengan adanya hal ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk Dinas Kominfo lanjutnya, juga disarankan untuk menambah bandwidth internet dan menyediakan sebuah aplikasi layanan SMS Blast.

“Tujuannya agar setiap pengunjung dari berbagai daerah ketika memasuki wilayah Kotamobagu akan disambut dengan SMS,” terangnya.

Sementara itu, untuk Dinas Perpustakaan, dirinya menilai perlu adanya stretching Dana Insentif Daerah (DID) oleh pemerintah, termasuk bantuan untuk pembangunan perpustakaan yang representatif.

“Kalau DID diberikan 150, maka kita bisa mendapatkan bantuan Rp10 miliar, dari pemerintah pusat,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top