Kotamobagu

Ketambahan 1.500 Penerima, Pekan Depan Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan Sembako

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Pekan depan nanti, sebanyak 5.000 warga Kota Kotamobagu yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, akan menerima bantuan sembako untuk bulan Juli.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Sarosa Mokoginta kepada sejumlah awak media baru-baru ini. “Rencananya pekan depan penyaluran bantuan sembako untuk bulan Juli ini,” kata Sarida.

Kabar baiknya lagi, salah satu item dari sembako yang akan disalurkan ini berubah yakni beras. Dimana, dalam penyaluran sebelumnya, beras yang disalurkan jenis medium. Untuk penyaluran kali ini, jenis beras yang akn diberikan adalah beras premium.

“Dalam perubahan item beras ini, kita telah rapat semua sebelum perubahan. Sangadi, Lurah, Camat dan SKPD terkait. Evaluasi penyaluran sebelumnya. Hasil evaluasi itu beras. Karena usulan dari Desa/Kelurahan, Camat itu mereka minta premium. Lainnya itu masih tetap,” jelas Sarida.

Pun, jumlah penerima bantuan dibulan Juli ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya yang hanya 3.500 penerima.

“Jadi, untuk penerima ada ketambahan. Bulan lalu 3500, kali ini 5000. Kemarin itu ada data penerima BPNT non aktif dari Pusat. Sekitar 1800 an. Kita verifikasi lagi. Hasilnya kita usulkan untuk jadi penerima BPNT kembali. Tapi sambil menunggu itu dari pusat, kita bantu dengan sembako,” pungkas Sarida.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top