Kepala BP2MI Sulut Temui Wawali Nayodo Bahas Kegiatan HBMI

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Kepala Balai BP2MI Sulut Hendra Makalalag bersama Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH melakukan pertemuan kembali terkait pembahasan persiapan pelaksanaan kegiatan Hari Buru Migrant Internasional (HBMI) atau Migrant Day yang direncanakan dilaksanakan di Bulan Desember tahun 2022.

Ketua BP2MI Sulut Hendra Makalalag menjelaskan, Pelaksanaan Migrant Day ini sudah tidak lama lagi akan digelar dan untuk lebih mematangkan persiapan kegiatan, tentunya kami harus berkoordinasi kembali dengan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Ada beberapa hal yang dikoordinasikan antaralain, terkait izin untuk tempat pelaksanaan kegiatan.
Selain itu juga soal peserta kegiatan yakni jalan sehat dan Drag Race,”ujarnya.

Hendra mengatakan, peserta jalan sehat tersebut akan melibatkan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelompok masyarakat dari 33 Desa dan Kelurahan se Kotamobagu serta seluruh siswa yang berada di wilayah Kotamobagu.

“Dukungan Pemerintah Kotamobagu untuk pelaksanaan kegiatan Migrant Day Tahun 2022, sepenuhnya akan digerakkan oleh Pemkot Kotamobagu sebagaimana ditegaskan oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan. Dan perayaan Migrant Day ini akan digelar pada tanggal 10 hingga 11 Desember 2022, serta
dukungan dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan ini tentunya sangat harapkan,”terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan sangat mensupport kegiatan HBMI tersebut.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini dan harapannya Migrant day yang akan dipusatkan di Kotamobagu harus sukses terlaksana sesuai dengan renacana, karena ini juga menyangkut Good Will dari BP2MI dan bersyukur kepada BP2MI Sulut, karena lokasi Migrant Day tahun 2022, di pusatkan di Kotamobagu.
Kami sangat mengapresiasi karena perayaan Migrant Day tahun ini salah satu titik lokasi yang dipilih adalah Kota Kotamobagu,”ungkapnya.

Diketahui, tujuan perayaan Migrant Day untuk memuliakan para Pekerja Migran Indonesia (PMI).
Tahun 2022 ini, perayaan Migrant Day memiliki slogan Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat.
Adapun pelaksanaan Migrant Day 2022 akan digelar di lima titik provinsi se Indonesia.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.