Kasenda Apresiasi Perayaan Cap Go Meh dan Festival Budaya Kotamobagu 2024

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Perayaan Cap Go Meh, adalah rangkaian tahun baru Imlek, yang dilaksanakan setiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa atau 2 minggu setelah tahun Baru Imlek.

Yang kemudian Perayaan ini oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di sokong dan di kompilasikan dengan kebudayaan Kota Kotamobagu, sehingga dibalut dalam Festival Budaya Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Perayaan tersebut pun berakhir sukses dan meriah, hingga menuai respon dari berbagai kalangan. Dianatarnya respon positif dari Anggota DPRD Kotamobagu yakni Royke Kasenda.

Pihaknya menganggap ini sebagai tradisi budaya yang patut dilestarikan. “Melihat antusias masyarakat Kota Kotamobagu menyaksikan festival budaya ini, yang menampilkan atraksi Barongsai serta penampilan tarian dari beberapa suku yang berdomisili di Kota Kotamobagu, menambah semaraknya festival tersebut. Olehnya kami mendorong Pemerintah daerah agar terus melestraikan dan mensuport kegiatan positif tersebut,” ujar Royke yang juga merupakan Kerua Komisi III DPRD Kota Kotamobagu. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.