Boltim

Kado Akhir Masa Jabatan SERU, 2020 Penataan Ibu Kota Prioritas

topikbmr.co BOLTIM –Diakhir masa jabatan pada 2021 nanti, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bawah kepemimpinan Bupati Sehan S Landjar dan Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit (SERU), menargetkan sejumlah program kerja diantaranya penataan ibukota dengan total anggatan sekira Rp150 miliar.

Hal ini dikatakan Bupati Sehan  Landjar beberapa waktu lalu, ia mengatajan, tahun anggaran 2020 pihaknya menyiapkan anggaran Rp150 miliar untuk penataan ibukota. “Jadi anggaran penataan ibukota kita siapkan pada tahun depan. Nanti Rp150 miliar untuk program perencanaan hingga pelaksanaan penataan ibukota,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim. Minggu (28/7)

Ia juga menyebutkan, pembuatan jalan lingkar ibukota menjadi prioritas pada anggaran tahun depan. “Jalan lingkar sudah dimulai, nanti jalur pantai penghubung Togid, Tutuyan dan Tombolikat kita upayakan selesai. Sarana air bersih, rumah sakit, dan pembangunan sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga masuk target prioritas kita,” urainya

Menurutnya, akhir masa jabatan sarana dan prasana seperti ruma sakit maupun fasilitas pendukung mendekati 100 persen. “Paling tidak infrastruktur rumah sakit sudah pada 75 persen,” bebernya

Ia juga menambahkan, jika memungkinkan sepertiga dari total anggaran penataan ibukota dimasukkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019. “Kita coba tuangkan pada APBD Perubahan 2019, apakah memungkinkan atau bagaimana. Nantinya, akan dibahas bersama Dekab Boltim,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top