Kado Akhir Masa Jabatan SERU, 2020 Penataan Ibu Kota Prioritas

0

topikbmr.co BOLTIM –Diakhir masa jabatan pada 2021 nanti, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bawah kepemimpinan Bupati Sehan S Landjar dan Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit (SERU), menargetkan sejumlah program kerja diantaranya penataan ibukota dengan total anggatan sekira Rp150 miliar.

Hal ini dikatakan Bupati Sehan  Landjar beberapa waktu lalu, ia mengatajan, tahun anggaran 2020 pihaknya menyiapkan anggaran Rp150 miliar untuk penataan ibukota. “Jadi anggaran penataan ibukota kita siapkan pada tahun depan. Nanti Rp150 miliar untuk program perencanaan hingga pelaksanaan penataan ibukota,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim. Minggu (28/7)

Ia juga menyebutkan, pembuatan jalan lingkar ibukota menjadi prioritas pada anggaran tahun depan. “Jalan lingkar sudah dimulai, nanti jalur pantai penghubung Togid, Tutuyan dan Tombolikat kita upayakan selesai. Sarana air bersih, rumah sakit, dan pembangunan sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga masuk target prioritas kita,” urainya

Menurutnya, akhir masa jabatan sarana dan prasana seperti ruma sakit maupun fasilitas pendukung mendekati 100 persen. “Paling tidak infrastruktur rumah sakit sudah pada 75 persen,” bebernya

Ia juga menambahkan, jika memungkinkan sepertiga dari total anggaran penataan ibukota dimasukkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019. “Kita coba tuangkan pada APBD Perubahan 2019, apakah memungkinkan atau bagaimana. Nantinya, akan dibahas bersama Dekab Boltim,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.