Boltim

Jelang Lebaran, Marthen Imbau Warga Ikuti Protokoler Pemerintah Lawan Covid-19

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Desa Badaro, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terus menghimbau warga masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan dan himbauan dari pemerintah.

Protokol kesehatan dan himbauan tersebut diantaranya seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah, serta membatasi aktivitas dan interaksi dengan banyak orang. Dengan tetap menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan yang berkualitas pada saat sahur dan berbuka puasa, sehingga memiliki kekebalan (imunitas) tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pemerintah desa Badaro juga gencar melakukan penyemprotan desinfektan dipenjuru desa, serta mengingatkan jika ada warga yang menjalankan ibadah di bulan ramadhan seperti sholat tarawih di rumah harus tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah, dan warga sudah mau mengikuti himbaun tersebut, seperti disaat mereka beraktifitas menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Sangadi Badaro Marthen Surentu.

“Besok juga akan dilakukan penyemprotan desinfektan lagi, mengingat disini belum ada warga yang positif covid-19, untuk menjaga agar tidak ada warga desa yang terinfeksi virus covid-19 ini,” katanya.

Pemerintah Desa berpijak dengan himbauan pemerintah pusat agar masyarakat lebih berhati-hati dengan penularan virus corona saat di bulan suci Ramadhan dan memasuki hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah.

“Saya himbau kepada masyarakat lebih baik kita mencegah dari pada kita membahayakan diri kita sendiri dan orang lain. Dan diharapkan semua bisa menyadari dan memahami protokol kesehatan yang sudah diintruksikan oleh pemerintah, dan semoga wabah ini segera berakhir sehingga bisa kembali beraktifitas normal dan seperti biasanya. Kami selaku Pemerintah Desa Badaro juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada semua warga Desa Badaro,” ucap Marthen. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top