Boltim

Inspektorat Boltim Kuliti SPJ Dana BOS dan Dandes

TOPIK BOLTIM – Inspektorat Daerah Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim) tengah melakukan pemeriksaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Boltim.

Pemeriksaan yang dilakukan berkaitan dengan penggunan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Penggunaan Dana Desa (DD) serta penutupan buka kas 2018 lalu.

“Kami akan turunkan tim untuk minggu depan, kita lakukan pemeriksaan dana BOS triwulan IV dan tindaklanjut triwulan I, II dan III yang belum selesai serta, penerimaan Dana Desa (DD) tahap III 2018 lalu,” kata Kepala Inspektur, Meike Mamahit, selasa (29/01).

Dirinya menjelaskan, terkait dengan dana BOS akan dilakukan pemeriksaan di sekolah mulai tanggal 4 Februari pekan depan, dilanjtukan dengan pemeriksaan penggunaan DD setiap desa, tahap akhir 2018 tahun kemarin.

“Untuk dana BOS, pada triwulan di 2018, memang ada sebagian sekolah sudah baik dalam administrasi dana BOS, tetapi masih ada sedikit kekeliruan, seperti tidak direncanakan dalam RKA hanya dalam Juknis, namun dibelanjakan sekolah. Nah, itu bentuk ketidakpahaman sekolah soal dana BOS namun, kita sudah berikan arahan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh kepala SKPD di lingkup Pemda Boltim, dan pengguna anggaran agar, segera menyelesaikan kekurangan-kekurangan administrasi.

“Saya imbau seluruh kepala SKP, pengguna anggaran untuk secepatnya memperbaiki, menyelasaikan administrasi. Sebab dalam waktu dekat ini, BPK RI akan turun di Boltim guna pemeriksaaan pendahuluan dan dilanjutkan pemeriksaan rinci,” tukasnya. (Rymo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top