Kotamobagu

Imran Golonda: Pendaftaran Kartu Pra Kerja Hanya Dilakukan Via Online

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pendaftaran kartu prakerja di Kota Kotamobagu, mulai  saat ini hanya dapat dilakukan secara online. Demikian yang dikatakan  Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Imran Golonda, Selasa (14/4/2020).

Dikatakannya, bahwa hal ini dilakukan guna mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sehingga, pihaknya tidak menerima pendaftaran kartu prakerja secara langsung, selain konsultasi mekanisme pengisian formulir online. “Di luar konsultasi, tidak akan kita layani, sehingga diminta masyarakat untuk memaklumi,” ujarnya.

Dari data terakhir ada sekira 366 kartu pencari kerja yang diterbitkan pada tahun kemarin. “Sedangkan dalam masa darurat Covid-19, belum ada yang mengurus kartu pencari kerja,” ungkapnya.

“Kemungkinan pendaftar kartu prakerja khusus Kotamobagu mengacu dari data kartu pencari kerja, kalaupun ada perubahan, tak banyak,” terangnya.

Ia menambahkan memang pasca mewabahnya Covid-19, sangat berdampak bagi 4175 naker se Kotamobagu, namun kita bersyukur hingga saat ini, belum ada PHK masal.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top