Hijau Aroma Pandan, ‘Biapong’ Mama Calvin Banjir Orderan

0

TOPIKBMR.CO,KOTAMOBAGU– Bila biasanya kue Biapong (Bakpao) identik dengan warna putih dengan isian campuran kelapa parut dan gula merah, namun tidak dengan biapong milik Rini Popitod, warga Desa Mopait Kecamatan Lolayan.

Ditangan Mama Calvin sapaan akrabnya, Biapong disulap menjadi warna hijau, isiannya pun beda dari biasanya. Karena warna hijau yang dihasilkan, murni menggunakan daun pandan, pun dengan isiannya rini menggunakan bahan dasar coklat dikombinasikan dengan gurihnya kacang tanah.

“Biasanya Biapong identik dengan warna putih dengan isian unti kelapa parut dicampur gula merah. Namun terlintas dalam fikiran, apa bedanya dengan biapong yang biasanya. Akhirnya saya coba berinovasi dengan merubah warna serta rasa isian, agar bisa menarik perhatian konsumen,” ujar istri tercinta Kano Tontolawa ini, saat di sambangi di kediamannya beberapa waktu lalu .

Dikatakannya, soal rasa bisa diuji, karena aroma pandan sebagai pewarna ditambah lumernya campuran coklat dan kacang tanah bisa menggugah selera bagi yang menikmatinya.

“Kalau untuk rasa sih, silahkan dicoba dulu. Dari aromanya saja murni bau daun pandan, karena dalam adonan saya tidak pernah menggunakan pewarna buatan, sehingga teksturnya pun lembut,” ujarnya.

Rini mengaku, dibandrol Rp 2500/biji, sehari kue buatannya bisa terjual 200 hingga 300 biji. Dengan harga yang lumayan murah tersebut, tak heran pemasarannya pun hingga keluar desa, bahkan sering kali dirinya dibuat kelimpungan dengan permintaan orderan yang cukup banyak. Olehnya rini berharap adanya sentuhan pemerintah dalam mengembangkan usaha rumah tangga yang tengah digelutinya,.

“Untuk sekarang proses pembuatannya masih secara manual, meski orderannya lumayan banyak. Untuk itu kami berharap adanya sentuhan pemerintah dalam mengembangkan usaha ini, karena dengan usaha ini, kami bisa mendapatkan penghasilan sehari-hari” harapnya.

Ditambahkan, untuk pemasaran saat ini, selain dijual di rumah, juga bisa lewat pesan antar atau delivery. “Kalau berminat, bisa langsung menghubungi kontak 085399977615, karena kami juga melayani order pesan antar,” pungkasnya.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.