Boltim

Hasmi Serahkan Bantuan Seragam Sekolah kepala 35 Siswa di Bongkudai Barat

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM -Kepala Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu menyerahkan bantuan seragam sekolah secara gratis kepada 35 Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, bertempat di kantor Desa Bongkudai Barat, Senin (6/7/2020).

Penyerahan bantuan tersebut, juga dihadiri Babinsa Bongkudai barat serta Perangkat Desa Bonkudai Barat.

Usai menyerahkan bantuan, Kepala Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu saat bersua dengan wartawan Media ini mengatakan, pembagian Seragam Sekolah Kepada Siswa Sekolah Dasar, pertama, menengah dan menengah atas yang ada diwilayah desa Bongkudai barat ini kami berikan secara Gratis.

Alokasi anggaran menggunakan Dana Desa tahun 2020 melalui bidang pemberdayaan. Hal ini juga untuk membantu mengurangi beban orang tua wali murid didalam biaya pendidikan, mengingat pada hari senin 13 juli 2020 para peserta didik sudah mulai aktif kembali dalam kegiatan belajar mengajar setelah pasca libur panjang pandemi covid-19, sehingga seragam yang kami bagikan sudah bisa dimanfaatkan.

“Saya berharap semoga dengan pembagian seragam sekolah secara gratis kepada siswa SD, SMP, serta SMA disamping dapat membantu mengurangi beban orang tua wali murid juga bisa memberikan manfaat yang positif” ungkap Hasmi.

Hasmi menambahkan, program ini senantiasa mensupport dan mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Boltim yang di nahkodai Oleh Sehan Landjar SH dan Rusdi Gumalangit, pada sektor Pendidikan, agar kwalitas dunia pendidikan dikabupaten Boltim mampu bersaing dengan kabupaten/ kota lainnya yang ada di Sulawesi Utara.

Sementara itu, orang Tua Wali Murid Lalang mamonto menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada kepala desa Bongkudai Barat dimana beliau telah memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada anak kami secara gratis, ini merupakan program yang sangat bagus dikarenakan sangat membantu sehingga bisa mengurangi beban bagi kami orang tua wali murid, dan kami berharap semoga kepala desa yang lainnya dapat mengikuti dan menerapkan program peduli Pedidikan yang telah dilaksanakan oleh Kepala Desa Bongkudai Barat ini.

“Terima kasih bapak Hasmi Tololiu yang memberikan bantuan seragam kepada anak kami,ini sangat membantu kami karena sudah mengurangi biaya untuk keperluan anak-anak kami,” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top