Hasmi Serahkan 40 Alsintan Kepada Petani Desa Bongkudai Barat

0

TOPIKBMR.CO BOLTIM -Pemerintah Desa (Pemdes) Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan) sebanyak empat puluh unit mesin potong rumput kepada petani di Desa Bongkudai Barat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis langsung oleh Kepala Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu kepada 40 petani penerima bantuan, bertempat di Kantor Desa Bongkudai Barat, Senin (2/11/19).

Kepala Desa Bongkudai Barat, usai menyerahkan bantuan tersebut meminta agar masyarakat penerima bantuan dapat menjaga, merawatnya serta memanfaatkan dengan baik dan tidak boleh diperjual belikan.

“bantuan mesin pemotong rumput tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, dimana bagian dari perhatian pemerintah Desa Bongkudai Barat kepada masyarakatnya” ujar Hasmi.

Hasmi juga mengatakan, dana desa terbatas sehingga bantuan diberikan hanya bisa 40 (empat puluh) warga saja, dimana hanya diberikan masing-masing kelompok mendapatkan 10 unit mesin pemotong rumput dari empat kelompok yang tersebar di empat dusun,sebab dana terbatas.

“Dana untuk pengadaan empat puluh unit mesin pemotong rumput tersebut berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2019 senilai 100 juta, ini adalah bagian dari program saya yang insya Allah tiap tahunya akan saya alokasikan sesuai dengan hasil musyawarah desa” ungkap hasmi.

Ketua BPD Desa Bongkudai Barat Hi Rahman Mamonto juga menambahkan, jika ada masyarakat yang ingin meminjamnya mesin pemotong rumput tersebut bisa dipinjamkan, namun harus ada tanggungjawab.

“Kita harus saling menolong antara satu sama lain yang membutuhkan, yang penting tanggungjawab. Jadi yang belum dapat jangan bersungut-sungut Pemerintah pasti tetap perhatikan rakyatnya,”tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.