Kotamobagu

Hasil Tes DNA, Akan Buktikan Sosok Pemilik Potongan Kaki Dalam Sepatu Boot

Hasil Tes DNA, Akan Buktikan Sosok Pemilik Potongan Kaki Dalam Sepatu Boot

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Tim Dokter Posko Postmortem DVI Polda Sulut, menerima satu kantong berisi potongan kaki korban longsor PETI Bakan, Senin (4/3/2019) sekira pukul 20.31 Wita malam.

“Paket yang kedua adalah sepotong kaki kanan yang terisi di dalam sepatu boot berwarna kuning. Saya tidak bisa mengatakan itu punya siapa-siapa, kecuali nanti akan dibuktikan dengan hasil pemeriksaan DNA,” kata Kepala tim dokter Postmortem DVI Polda Sulut, dr Paula Lihawa.

Dijelaskannya, pihaknya sudah mengambil sampel DNA dari potongan kaki tersebut, untuk nanti dikirimkan ke laboratorium DNA Mabes Polri.

“Nanti akan dilihat cocok dengan yang mana, karena semua pelapor yang ada hubungan dengan keluarga dan korban kita sudah ambil sampelnya. Jadi semua yang melaporkan kehilangan keluarga yang hubungannya dekat dengan korban sudah kita ambil sampel DNA-nya,” jelasnya.

Dirinya pun menghimbau, bagi para keluarga yang masih merasa ada keluarganya di lokasi agar segera melaporkan di posko Antemortem pos 1 JRBM.

“Disana nanti akan ditulis semua data-data khusus korban dan pelapor, jika pelapor itu adalah orang tua, atau kakak dan adik kandung, akan diambil sampel DNA-nya,” bebernya.

Menurutnya, hal itu dilakukan jika dalam penemuan jasad korban nanti hanya sepotong-potong akan diperiksa ke laboratorium DNA Mabes Polri.

“Saya berterima kasih kepada seluruh anggota SAR di lokasi longsor yang sudah mau bekerja untuk mencari para anggota keluarga yang dilaporkan hilang. Alhamdulillah hari ini sudah satu yang teridentifikasi,” pungkasnya.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top