Hadiri Sidang Luar Biasa, Bupati Boltim Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Ketua PN Kotamobagu

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM –Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, menghadiri sidang luar biasa pengambilan janji, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu dari Andri Sufari SH M.Hum, kepada Junita Beatrix MA’I SH MH.

Ketua PN Kotamobagu yang baru tersebut, dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, DR Lexsy Mamonto SH MH, bertempat di ruang paripurna gedung DPRD Kotamobagu, Jumat (1/7/2022).

Setelah pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan serah terima jabatan dari ketua PN sebelumnya, Andri Sufari SH M.Hum yang disaksikan oleh sejumlah Kepala Daerah dan unsur Forkopimda se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) serta sejumlah Ketua PN di Sulawesi Utara (Sulut).

Usai pelantikan, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua PN Kotamobagu.

“Semoga akan terjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah Boltim dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru kepada ketua PN Kotamobagu yang lama,” ucap bupati.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Manado, DR Lexsy Mamonto SH MH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Boltim yang telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan Kantor Pengadilan Negeri di Boltim.

“Saya selaku ketua pengadilan tinggi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Boltim dan tiga kepala daerah lainyya di BMR yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Pengadilan Negeri di wilayah masing-masing. Inshaallah untuk usulan pembangunannya kita akan sampaikan ke Mahkamah Agung kemudian ditindaklanjuti kepada bapak Presiden,” ujar Lexsy Mamonto. (Herdy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.