Gelar RKPD, Pemkab Boltim Mantapkan Pembangunan Infrastruktur dan Kearifan Lokal

0

topikbmr.co, BOLTIM- Dengan mengangkat tema tentang pembangunan tahun 2020 yakni, “Pemantapan pembangunan infrastruktur Pariwisata dan Kearifan lokal melalui pemberdayaan masyarakat yang berdaya saing tinggi dan berkelanjutan”.

Pemerintah Kabupaten  Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, yang dipimpin langsung Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, di Aula Lantai lll kantor Bupati Boltim, Selasa (19/03/2019).

Hadir pada  musrembang tersebut, Sekda Boltim Muhamad Assegaf, sejumlah anggota DPRD Boltim, Bappeda Provinsi Sulut, jajaran Forkopimda, para Asisten, dan pimpinan SKPD, Camat serta para kepala Desa.

Menurut Bupati, Musrenbang tahun ini mempunyai arti penting. Sebab sudah malalui pembahasan oleh seluruh pemangku kepentingan.

“Pembahasan perlu penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap RKPD yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti. Pembahasan melalui Pra Musrenbang RKPD tahun 2019, telah berlangsung diskusi dan pembahasan secara alot dan intensif,” kata Bupati.

Menurut Bupati, pihaknya berbesar hati dan sekaligus bangga karena hasil Musrengbang RKPD tahun 2020 ini dapat ditentukan dan disepakati.

“Pilihan program kegiatan prioritas yang mendesak, guna untuk dijadikan bahan dalam penyusunan rancangan akhir RKPD tahun 2020 dengan mengedepankan prinsip efektif, efisien serta dapat dipertanggungjawabkan. Untuk pelaksanan program kegiatan harus menuruti ketentuan hukum dan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

“Harus transparansi dalam setiap tahapan proses pelaksanaan kegiatan. adanya pertanggungjawaban dari pejabat pelaksana melalui laporan secara berkala kepada atasannya, dan memperhatikan unsur keadilan bagi setiap golongan dan lapisan masyarakat,” jelasnya.

Pantauan awak media, musrenbang diakhiri dengan penandatanganan berita acara, oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim yang hadir, Sekda Boltim, Bappeda Provinsi Sulut, Pimpinan Bank Sulut Go Cabang Tutuyan, Assisten I, II dan III disaksikan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.