Kotamobagu

Gali Potensi Bakat Sepak Bola, Pengurus GP-Moyag Bentuk SSB

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Melihat banyaknya peminat serta potensi sepak bola yang ada di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, membuat pengurus tim sepak bola Garuda Putih Moyag lebih menyeriusi dengan membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB).

Pengurus SSB Garuda Putih Moyag, Hijrah Arafat Mamonto selaku Direktur Tehnik mengatakan, dibentuknya SSB Garuda Putih Moyag ini bertujuan untuk mengembangkan potensi olahraga di Desa Moyag, terlebih untuk Sepak Bola.

“Tentu dengan banyaknya anak-anak hingga orang dewasa yang hobi dalam olahraga ini, maka pengurus berusaha untuk membentuk SSB ini dengan mendatangkan pelatih berlisensi dan sudah profesional dalam bidang sepak bola,” kata Arafat.

Lanjutnya, bahwa program SSB, sudah lama menjadi target dari pengurus setelah terbentuknya Asosiasi Garuda Putih. “Ini telah menjadi program jangka panjang dari pengurus, guna menggali potensi bakat sepak bola di Moyag. Nanti tinggal bagaimana pengurus akan mendaftarkan Asosiasi ini ke Askot PSSI,”ujar Arafat.

Untuk porgram latihan, SSB Garuda Putih Moyag hanya melaksanakan dua kali pertemuan dalam sepekan. Dimana setiap latihan masing-masing terbagi kategori umur dan umum. “Jadi saat ini ada 5 kategori umur yang dilatih. Ada usia 10, 12, 14, 16 dan Umum yang berarti 17 tahun keatas. Setiap kelompok umur mempunyai porsi masing-masing dalam latihan,” pungkas Arafat.

Pun, pendaftaran di SSB Garuda Putih Moyag ini, tidak dipungut biaya pendaftaran dan terbuka untuk Kelurahan dan Desa serta daerah tetangga yang ingin meningkatkan bakt sepak bola. “Di SSB ini hanya perlu membayar iuran saja tiap yang ikut program latihan,” ujar Arafat.

Tak luput, pengurus mengajak orang tua yang ingin anaknya menjadi pesepakbola untuk segera mendaftarkan anaknya di SSB Garuda Putih Moyag, untuk pendaftaran bisa langsung datang saat waktu latihan atau pun menghubungi pengurus di nomor: 085656959915

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top