Kotamobagu

Dua Petugas Kebersihan Mengaku Bangga dan Terharu Bisa Menerima Piala Adipura Bersama Walikota

Walikota Tatong Bara foto bersama dengan dua petugas kebersihan dan pegawai Dinas Lingkungan Hidup.

TOPIK KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu lima kali berturut-turut menerima penghargaan di tingkat nasional dari pemerintah pusat, dalam mengelola Kebersihan dan Lingkungan berupa Anugerah Piala Adipura.

Penghargaan Piala Adipura yang diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara tersebut, dilaksanakan pada kegiatan Penganugerahan Piala Adipura dan Green Leadership, yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Senin (14/1/2019) kemarin.

Disisi lain, dalam kegiatan penerimaan penghargaan anugerah adipura tersebut, Pemkot Kotamobagu ikut membawa dua perwakilan dari petugas kebersihan dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu.

“Petugas kebersihan yang sama-sama ke jakarta ada dua orang yakni pak Kasman Mokodompit, keneck mobil sampah dengan masa kerja sekira 20 tahun dan Sarifudin Sugeha sebagai penyapu jalan. Keduanya terpilih melalui undian,” kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nasrun Gilalom, Selasa (15/1/2019).

Menurut Nasrun, keduanya mengaku sangat bangga karena Kotamobagu selalu mendapat penghargaan berupa piala adipura hingga bisa merasakan kegembiraan bersama Walikota saat menerima dan memegang piala adipura dengan penuh haru.

“Ketika di pagi buta, merekalah yang membersihkan jalanan, selokan, tempat – tempat umum juga pertokoan sebelum dibuka, sehingga tidak saja menjadikannya bersih, tapi juga bermartabat. Terima kasih telah menjadi pejuang di garda depan,” ujar Nasrun.

Ditambahkannya, untuk kegiatan penjemputan piala adipura akan dilaksanakan pada Kamis 17 Januari 2019. Adapun titik penjemputan berada di kelurahan Mongkonai Barat atau batas Kota Kotamobagu dengan Kabupaten Bolmong.

“Insha Allah acara penjemputan sekaligus penerimaan piala Adipura di Kotamobagu akan dilaksanakan Kamis 17 Januari,” pungkasnya. (Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top