Boltim

DPRD Boltim Segera Louncing Aplikasi Asmara Naton

topikbmr.co BOLTIM – DPRD Kabupaten Boltim saat ini tengah menyiapkan salah satu aplikasi aspirasi masyarakat. Inovasi ini guna mempermudah masyarakat di Boltim untuk dapat menyampaikan aspirasi mereka tanpa harus mendatangi gedung DPRD.

Sekertaris DPRD Boltim Priyamos mengatakan, aplikasi ini jika sudah rampung, masyarakat bisa Download melalui aplikasi Play Store di Handphone jenis Android. Selanjutnya, jika sudah di Download , masyarakat bisa menyampaikan keluhan atau aspirasi didalam Aplikasi tersebut terkait dengan pembangunan, social dan kemasyarakatan.

Tak hanya itu, jika masyarakat tidak memiliki Handphone jenis Android. Pihak DPRD Boltim juga menyiapkan Call Center, agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya dengan cara mengakses langsung nomor Handphone yang akan kita siapkan.

“Contohnya, ada masalah pembangunan, social dan kemasyarakatan di Desa . Masyarakat tidak perlu lagi datang beramai ramai ke gedung DPRD Boltim untuk demo guna menyampaikan aspirasi mereka. Namun, cukup dengan menyampaikan aspirasinya melalui aplikasi tersebut atau melalui Call Center, dengan melampirkan alamat jelas, foto Lokasi, KTP, nomor Handphone agar mudah dihubungi serta apa yang menjadi pokok aspirasi ,” kata Priyamos Jumat (14/6/2019), saat bersua dengan Plt ketua PWI Boltim dan Jurnalis yang kesehariannya bertugas melakukan peliputan di Kabupaten Boltim.

Dijelaskan Priyamos yang saat ini tengah Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (PIM) tingkat II. Didalam format Aplikasi tersebut, sudah ada beberapa fitur untuk menyampaikan aspirasinya. Dimana, di DPRD Boltim terbagi dalam tiga komisi, sehingga jenis dan keluhan masyarakat yang disampaikan, bisa langsung diakses oleh tiap tiap komisi di DPRD Boltim, guna ditindak lanjuti.

“ Aplikasi ini juga, terhubung langsung dengan Bupati Boltim, ketua DPRD Boltim dan Anggota DPRD Boltim. Hal  ini dimaksud, agar apa yang menjadi keluhan masyarakat, dapat di ketahui secara langsung untuk segera ditindak lanjuti,” ujar Sekwan.

Dijelaskan, pihaknya akan menyiapkan satu ruangan untuk digunakan oleh tim informasi technology (IT) di DPRD Boltim, untuk memantau aspirasi masyarakat yang masuk melalui aplikasi aspirasi masyarakat atau Call Center, selama 1 X 24 Jam.

“ Tim IT ini nantinya, akan memantau aspirasi masyarakat melalui aplikasi, serta menyaring mana aspirasi masyarakat yang dapat di tindak lanjuti atau tidak,”ucapnya.

Ditambahkan Priyamos, pihaknya sedang mencari nama untuk digunakan pada aplikasi tersebut. Nantinya nama aplikasi tersebut tidak jauh berbeda dengan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di DPRD Boltim. Bisa juga nama aplikasi tersebut‘Asmara Naton’ ( Aspirasi Masyarakat Kita ). Jika semuanya telah rampung, segera kita louncing.

“ Insya Allah, dengan adanya aplikasi ini nanti. Masyarakat bisa menyampaikan aspirasi mereka, dalam  mensukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Boltim,”tandasnya.

PLT Ketua PWI Boltim Edmon Mamonto memberikan apresiasi atas langkah inovasi DPRD Boltim, dalam mempermudah masyarakat menyampaikan aspirasi masyarakat.

“ Sebagai pewarta yang keseharian betugas di Boltim, saya bersama rekan rekan jurnalis lainnya, mendukung adanya aplikasi untuk digunakan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. Jika nanti aplikasi ini sudah diterapkan, masyarakat dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya ke gedung DPRD Boltim, untuk bisa menyampaikan aspirasinya,” ungkapnya.

Penulis Herdy Mokoagow

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top