Kotamobagu

DPP Dorong Masyarakat Kotamobagu Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif Pertanian

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP)  terus mendorong masyarakat Kotamobagu untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif pertanian.

Menurut Kepala DPP Kotamobagu Muhammad Yahya, dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif bisa memperkuat ketahanan pangan warga. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Ada beberapa Warga Kota Kotamobagu perlahan kini mulai menggarap lahan tidur menjadi lahan pertanian produktif dengan menanam tanaman cepat panen. Ini tentu bisa memperkuat ketahanan pangan warga itu sendiri,” ujar Yahya.

Pun, DPP terus mengerahkan para penyulu pertanian guna memberikan edukasi kepada masyarakat akan pemanfaatan lahan tidur jadi lahan produktif.

“Kami kerahkan para penyuluh pertanian lapangan untuk berikan penyuluhan kepada warga masyarakat yang miliki lahan untuk ditanami tanaman yang bisa menambah income masyarakat juga.” Kata Muhamad Yahya

Tentu, dengan adanya penyuluhan tersebut, Yahya mengatakan hasil dari pertanian bisa membaik dan optimal.

“Perlu juga diberikan penyuluhan dan pembimbingan pada para petani sehingga hasilnya bisa optimal dan berhasil dengan baik serta lahan menjadi produktif ,” pungkasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top