Kotamobagu

Ditinggal Penghuni, Rumah di Mongondow Hangus Terbakar

topikbmr.co KOTAMOBAGU- Rumah semi permanen milik warga Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Barat, Yasti Kabonte (40), Rabu (01/10/2019) sekira pukul 2:30 Wita, hangus terbakar setelah di lalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun,
Pemilik rumah berdomisili di manado, saat ini rumah tengah dikontrakan untuk dijadikan gudang kupon undian berhadiah, warga setempat pun tidak mengetahui siapa yang mengontrak, karena tidak menetap.

Menurut Wati Golonggo (36), saksi mata saat kejadian berlangsung, titik api diduga berasal dari arus pendek listrik, sehingga percikan api langsung menyebar ke bagian tengah ruangan.

“Iya, apinya berasal dari ruang tengah, dan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuni,” ungkap Wati.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena api menghanguskan seluruh isi rumah, termasuk 1 unit sepeda motor.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang (Kabid) Damkar, Erwin Sugeha, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki pasti penyebab kebajaran.

“Penyebabnya, masih diselidiki pihak kepolisian,” ujar Erwin

Dikatakan, pada saat kejadian pihaknya langsung menuju lokasi kebakaran setelah mendapat laporan dari warga setempat.

“Tindakan yang diambil setelah mendapat laporan masyarakat, tim langsung menuju lokasi kebakaran dengan mengerahkan 4 armada mobil pemadam serta 7 anggota,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam proses pemadaman, selain petugas Damkar, pihaknya juga dibantu personil Satpol-PP, Linmas serta Masyarakat Kelurahan Mongondow.(wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top