Ditiadakan Selama 2 Tahun Akibat Pandemi, Pasar Senggol Kotamobagu Hadir Kembali

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Setelah ditiadakan selama 2 tahun akibat pandemi covid-19, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memutuskan untuk dilaksanakannya kembali Pasar Senggol Tahun 2022. Namun, lokasi pelaksanaanya kali ini diletakan di Pasar tradisional Genggulang.

Sebagaimana di sampaikan, kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kotamobagu Ariono Potabuga bahwa pelaksanaan Pasar Senggol telah disetujui oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

“Pelaksanaannya di Pasar Tradisional Genggulang dan ini sudah disetujui oleh Walikota Kotamobagu,” ujarnya, Senin (18/4/2022).

Tak hanya itu, Ariono juga mengatakan, bahwa diarea Pasar Senggol juga akan didirikan gerai vaksinasi untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan vaksinasi.

“Rencananya kita akan mendirikan gerai untuk vaksinasi terhadap masyarakat, baik dosis pertama, dosis kedua atau dosis ketiga (booster),” terangnya.

Adanya informasi terkait dengan pedagang yang akan membuka lapak dadakan di ruas jalan kartini dan pertokoan Srikandi, Ariono menjelaskan bahwa pihaknya akan menertibkan.

“Kami akan tertibkan itu, karena tidak memiliki izin dari pemerintah dan kami akan berkordinasi dengan instansi terkait seperti Satpol-PP dan Dishub serta melibatkan Polres Kotamobagu untuk bersama-sama menertibkan jika ada yang berani mendirikan lapak di area tersebut,” bebernya.

Ariono menambahkan, untuk pendaftaran para pedagang yang akan menempati Pasar Senggol Genggulang, dalam waktu dekat akan segera di buka pendaftarannya. “Kalau bukan hari ini kemungkinan besok kita buka pendaftarannya,” ungkapnya.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.