Diskominfo Kotamobagu Gelar Bimtek Tahap Dua Penysusunan Masterplan Smart City

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu telah memasuki hari kedua Bimtek penyusunan Masterplan Smart City tahap dua, Selasa 1 Agustus 2023. Kegiatan ini berlansun sejak kemarin, Senin, 31 Juli 2023, di Aula Kantor Diskominfo.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii, menyampaikan bahwa Bimtek ini akan dilaksanakan dalam empat tahap.

“Saat ini, mereka berada pada tahap kedua yang berfokus pada perencanaan lima tahun ke depan terkait Smart City,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu telah mencanangkan Smart City dengan membangun data center. Namun, pada saat peluncuran, belum ada dokumen yang menjadi rujukan.

“Sekarang, dengan adanya master plan Smart City, langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh Pemkot Kotamobagu dalam lima tahun mendatang akan lebih jelas,” terang Fahri.

Bimtek ini diikuti oleh perwakilan OPD, Desa/Kelurahan, dan komunitas-komunitas. Mereka mendapatkan pemateri dari dua orang tenaga ahli dan satu orang dari Kementerian Kominfo.

“Harapannya, pada tahap kedua Bimtek ini akan membahas perumusan visi dan misi Smart City Kotamobagu, penetapan rencana aksi, serta penetapan peta jalan Smart City untuk kota tersebut,” pungkas Fahri. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.