Diskominfo Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Aplikasi SRIKANDI

0

BOLTIM– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), bertempat di Hotel Best Western Lagoon Manado, Senin 12 Desember 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 12-14 Desember tahun 2022, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, mewakili Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa sistem informasi berbasis elektronik di zaman sekarang ini sudah lebih baik, mulai dari tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi.

“Kita akan sangat ketinggalan apabila mengelolah kearsipan masih dengan system manual. oleh karena itu kita harus mulai dengan system aplikasi SRIKANDI
ini,” kata Sekda.

“Perkembangan teknologi yang luar biasa juga harus diikuti dengan kesiapan SDM yang akan bertugas menjalankan system Kearsiapan berbasis elektronik,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto mengatakan tujuan dari pelaksanaan Bimtek SRIKANDI ini untuk mendukung Misi Bupati Bolaang Mongondow Timur dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan sebagai langkah penyelenggaraan system pemerintahan berbasis elektronik, tersedianya SDM yang terlatih dalam rangka implementasi Aplikasi SRIKANDI di masing – masing perangkat daerah,”
terang Khaeruddin.

Kegiatan Bimtek SRIKANDI ini menghadirkan pemateri dari Arsip Nasional Repoblik indonesia (ANRI) yakni, Mohammad Sholeh, S.A.P, M.A.P dan Ery Lukito Dewi, S.Hum. Adapun peserta yang mengikuti Bimtek ini berjumlah 72 orang, terdiri dari Sekretaris SKPD dan Kecamatan beserta Admin SRIKANDI.

Turut Hadir dalam kegiatan, Asisten II MR Alung, Asisten III Rusmin Mokoagow, Kepala Bappelitbangda, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Boltim.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.