Dishub Kotamobagu Ajukan Penambahan Anggaran Perbaikan Traffic Light

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu menganggarkan perbaikan traffic light atau lampu lalulintas jalan di beberapa titik di Kotamobagu. Akan tetapi, anggaran yang tersedia tidak mencukupi untuk perbaikan traffic light yang ada.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Dishub Kotamobagu Nasli Paputungan, bahwa ia telah menganggarkan dana sebesar Rp49 juta untuk perbaikan traffic light. Namun, dana yang disediakan melalui APBD itu dirasa belum mencukupi untuk perbaikan keseluruhan traffic light. Sehingga ia mengusulkan untuk penambahan anggaran pada APBD-P dua bulan mendatang.

“APBD perubahan kan tinggal 2 bulan lagi, sementara dana yang sudah tertata di APBD induk hanya Rp49 juta, itu kalau kita paksakan cuma untuk pembiayaan baterai hanya saja, karena banyak komponen-komponennya yang harus diganti. Untuk 3 traffic light itu kita membutuhkan dana sekitar Rp400 juta,” kata Nasli, Selasa (8/6/2021).

Ia melanjutkan, selain memperbaiki kerusakan, fungsi kerja traffic light akan disambungkan langsung ke aliran listrik.

“Rencananya itu kita akan sambungkan ke aliran listrik biar awet, dan tidak akan bermasalah lagi seperti yang ada di simpang empat Kotobangon dan simpang empat depan masjid agung baitul makmur,” ujar Nasli.

Di Kotamobagu terdapat 5 titik traffic light. Tetapi saat ini hanya di Kotobangon dan di depan masjid Baitul Makmur yang berfungsi baik. Sedangkan di simpang empat Kelurahan Mogolaing, Molinow dan Matali, sudah tidak berjalan sebagaimana fungsinya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.