Dinas PRKP Kotamobagu Pacu Realisasi 195 Unit BSPS

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Pemkot Kotamobagu saat ini tengah memacu tahapan penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2019.

Kepala Bidang Perumahan Dinas PRKP,  Chelsia Paputungan ST mengatakan, untuk tahapan saat ini, pihaknya sedang melakukan sosialisasi kepada para penerima bantuan BSPS di 21 titik Desa/Kelurahan yang ada di Kotamobagu. Dalam sosialisasi tersebut diberikan penguatan kepada nama nama penerima bantuan BSPS.

(Jadwal dan Lokasi sosilisasi BSPS)
(Jadwal dan Lokasi sosilisasi BSPS)

” Sekarang Tim lagi melalukan sosialisasi, sambil melengkapi berkas guna persiapan pembuatan SK penerima,”ujar Chelsia, Rabu (19/6/2019).

Dijelaskan Chelsia, untuk sumber dana DAK, yang tahapannya sedang berjalan, sebanyak 195 unit BSPS. Sementara untuk sumber dana APBN, pihaknya masih menunggu.

” Untuk dana APBN, yang diusulkan sekira 200 unit BSPS,”jelasnya.

Ditambahkan, jika semuanya telah rampung. Senin pekan depan, SK akan dikirim ke Jakarta. Setelah itu tidak ada lagi perubahan nama nama penerima. Karena ini dana DAK, waktunya sangat dibatasi.

“Sehingga dalam sosialisasi dan pertemuan dengan penerima bantuan BSPS. Dinas PRKP memberi keyakinan kepada masyarakat untuk tidak ada lagi nama penerima yang mengundurkan diri atau dengan hal lain, “tandasnya. (Herdy) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.