COVID-19: Kotamobagu Zona Hijau, dr Tanty Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Kasus terkonfirsamsi covid-19 di Kotamobagu berjumlah 0 kasus. Itu tandanya peta sebaran covid-19 berada di zona hijau. Meski demikian, Pemkot Kotamobagu terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan, meski sudah zoa hijau, masyarakat diimbau tidak mengabaikan proktokol kesehatan saat keluar rumah.

“Hari ini, peta sebaran covid-19 sudah menjadi zona hijau. Akan tetapi prokes harus dijalankan. Jangan ada yang mengabaikan prokes,” ungap dr Tanty.

Lanjut Tanty, Pemkot Kotamobagu saat ini masih terus melakukan percepatan vaksinasi. Sehingga dirinya mengimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi baik yang belum sama sekali atau yang sudah masuk dosis kedua.

“Dengan vaksinasi kita juga bisa mencegah penyebaran covid-19. Selain kita menerapkan prokes. Disamping itu, target kita untuk meningkatkan kekebalan tubuh sebelum desember2021 dapat tercapai,” tukas dr Tanty.

Terinformasi kasus positif Covid-19 di Kotamobagu berjumlah 1507 orang dan yang sembuh/bebas isolasi 1465 orang serta yang meninggal 42 orang.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.