Boltim

Cegah Covid-19, Welly Perketat Pengawasan Aktifitas Warga Keluar Masuk Desa

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM— Warga Desa Bangunan Wuwuk Timur, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara kini semakin memperketat dan terus memantau warga yang keluar masuk desa.

Hal ini dilakukan oleh pemerintah desa Bangunan Wuwuk Timur bersama warga desa, dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus (covid-19).

Kepala desa bangunan wuwuk timur Welly A Rompas ST, didamping Kasi Kesra Drs.Masri Rompas mengatakan, memperketat dan memantau warga yang keluar masuk desa, merupakan salah satu isi surat edaran dari pemerintah Pusat dan Daerah beber Welly Selasa,(28/4/2020) kepada TOPIKBMR.NEWS.

Welly juga mengajak seluruh warga Bangunan Wuwuk Timur, untuk terus berdoa agar terhindar dari wabah virus corona dan penyakit lainnya.

“Tetap di rumah bagi masyarakat yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan), baik yang baru pulang dari rantau untuk bekerja maupun kuliah,” pungkas Welly.

Dijelaskan, desa Bangunan Wuwuk Timur juga sudah membentuk Tim Relawan Gugus tugas Tanggap Covid-19.

Tugas tim relawan melakukan pengawasan dan pemantauaan masyarakat keluar masuk desa, dan melakukan pendataan bagi warga yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah.

“Kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Tim Relawan desa Tanggap Covid-19, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,” terang Welly.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membagi-bagikan masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat untuk setiap rumah penduduk.

” Saya,sudah membuat Hand Sanitezer (tempat cuci tangan) di beberapa fasilitas umum, seperti kantor desa,tempat ibadah serta rumah warga, serta dalam waktu dekat ini akan membagikan masker serta sabun untuk cuci tangan warga desa Bangunan Wuwuk Timur,”tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top