Kotamobagu

Calon Paskibraka Kotamobagu Jalani Vaksinasi

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – 36 Calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu, menjalani vaksinasi covid-19 bertempat di lapangan boki hotinimbang Kota Kotamobagu, Kamis (15/7/2021).

Akan tetapi, dari 36 capas yang ikuti program vaksinasi ini ada 4 capas yang belum divaksin. Pasalnya, ke 4 capas ini tidak lolos screening dikarenakan satu minggu belakangan ini telah mengonsumsi obat-obatan yang apabila dilakukan vaksinasi akan berdampak.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi kepada awak media usai pelaksanaan vaksinasi kepada 36 capas.

“Ke 4 capas ini tidak lolos screening bukan karena adanya penyakit bawaan. Tetapi karena mengkonsumsi obat yang seharusnya kata dokter dalam satu minggu terakhir jangan dulu meminum obat-obatan apabila adanya alergi. Namun, ke 4 capas ini akan kembali mengikuti vaksinasi pada waktu yang telah ditentukan oleh tim vaksinasi,” ujar Anas.

Lanjut Anas, setelah vaksinasi tahap pertama bagi capas dilaksanakan, para capas akan melanjutkan pendidikan dan pelatihan. Sedangkan untuk masa karantina akan dilaksanakan pada awal bulan agustus mendatang.

Pun, vaksinasi tahap kedua bagi calon paskibraka ini, akan dilakukan setelah selesai 17 agustus. Karena sesuai prosedur, Anas menuturkan kalau pelaksanaan vaksin tahap pertama dan kedua itu sekurang-kurangnya 28 hari.

“Seharunya apabila dihitung mereka seharusnya divaksinasi pada tanggal 15 agustus, namun karena mereka akan bertugas pada 17 agustus nanti, takutnya akan beresiko. Sehingga khusus paskibraka akan dilaksanakan vaksin tahap  kedua seusai 17 agustus,” pungkas Anas.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top