Bupati SSM Irup Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

0

BOLTIM– Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berlangsung tertib dan khidmat.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Boltim ini dipimpin langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto, Kamis 10 November 2022.

Dalam sambutannya, Sachrul mengajak seluruh peserta upacara untuk menghormati dan menghargai jasa-jas para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan.

“Mari kita menghargai, menghormati mereka yang telah gugur di medan laga yang telah mengorbankan nyawa dan harta untuk kemerdekaan negeri tercinta ini,” kata Sachrul.

Lanjutnya, sebagai generasi saat ini, wajib bertanggung jawab dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Yakni berjuang untuk kemerdekaan kesehatan, kemerdekaan sosial, dan kemerdekaan pendidikan, itu yang harus kita lanjutkan sampai saat ini,” ujarnya.

Lewat momentum peringatan hari pahlawan ini, ia pun mengajak seluruh unsur untuk melakukan aksi nyata dalam konteks pembangunan daerah sebagai upaya mewarisi semangat para pahlawan.

“Salah satu upaya menghargai pahlawan adalah dengan mengingat para penghianat. Dengan begitu, kita sangat menghargai pahlawan. Penghianat itu tidak ingin Indonesia merdeka. Jangan sampai itu terjadi saat ini. Dimana mereka yang memecah belah kita, karena tidak ingin Indonesia maju atau bahkan daerah itu berkembang,” tandasnya.

Turut hadir dalam upacara, unsur Forkopimda, Sekda Boltim Sonny Warokka, para asisten, pimpinan OPD, Camat, Sangadi serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.