Bupati Sehan Landjar Minta SKPD Menjaga Konsistensi Kinerja 

0

topikbmr.co BOLTIM-Setelah libur selama kurang lebih sepuluh hari, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, langsung melaksanakan dan memimpin rapat kerja dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah di ruang rapat Bupati , Senin 10 Juni 2019.

Apel perdana dilakasnankan setelah masa cuti atau liburan ASN dalam rangka hari raya Idhul Fitri 1 Syawal 1440 H. Dalam rapat tersebut kembali secara umum Bupati mengingatkan kepada pimpinan satuan kerja agar tetap menjaga konsistensi bahkan meningkatkan kinerja di masing-masing satuan kerja karena saat ini sudah masuk pada akhir dari triwulan 2, sementara ada beberapa capaian pelaksanaan kegiatan masih dibawah target sebagaimana yang tertera pada Renja di setiap perangkat daerah.

Hal-hal pokok yang menjadi topik dalam rapat tersebut diantaranya adalah penerimaan PAD yang masih dibawah target agar perlu digenjot semaksimal mungkin agar terpenuhi target yang telah ditetapkan. Selanjutnya walaupun sebagian program dan kegiatan sudah di umumkan oleh Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa melalui ULP, namun masih ada beberapa kegiatan di satuan kerja yang agak lambat proses tahapan pelelangan. Sehingga diharapkan agar dipercepat semua persyaratan administratifnya, kemudian pengawasan terhadap penggunaan dana BOS di sekolah-sekolah meskipun sudah baik namun perlu pengawasan secara kontinyu agar tidak terjadi kekeliruan administratif ataupun teknis.

“Hal yang tidak kalah penting juga adalah pengelolaan DD dan ADD di seluruh desa yang ada di Bolaang Mongondow Timur agar perlu pengawasan dan pendampingan dari semua stakeholder muai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahapan pelaporan, hindari kesalahan berulang sekecil apapun agar dana di setiap desa dapat digunakan secara efektif dan efisien, berdayakan masyarakat setempat sehingga terjadi multiplayer efeck terhadap peningkatan pendapatan mereka yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah karena walaupun dengan keterbatasan dari sisi jumlah ASN, kemudian tiap tahun banyak yang masuk pada masa pensiun namun Bolaang Mongondow Timur dapat mempertahankan opini WTP dari BPK-RI yang ke 6 kali berturut-turut atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2018.

“Namun ditambahkan agar kita tidak larut dalam euforia karena dengan diraihnya opini WTP yang ke 6 kali, maka standar pemeriksaan akan Iebih meningkat walaupun auditor menjalankan tugas pemeriksaan dengan prinsip penuh kehati-hatian (due care), ketelitian dan kecermatan dalam menjalankan tugas mereka,” ungkapnya

Yang hadir pada rapat kerja tersebut adalah Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit, Sekda Ir. Hi. Muhammad Assagaf, para Assisten, pimpinan satuan kerja, kepala bagian dan camat. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.