Boltim

Bupati Sehan Landjar Boyong Tiga Penghargaan Untuk Boltim

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Bupati Boltim Sehan Landjar menghadiri Penyerahan DIPA, Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa Tahun 2020, di Hotel Peninsula, Manado, Senin (25/11).

Di sela-sela acara tersebut, Bupati Boltim mendapat tiga penghargaan sekaligus. Diantaranya peringkat pertama atas pengelolaan DAK fisik tahun 2019, peringkat kedua atas pengelolaan dana desa tahun 2019, serta penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan predikat WTP, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Sebelumnya, Gubernur berharap dengan diserahkannya DIPA dan Dana Transfer ke Daerah serta Dana Desa TA 2020 ini, pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu, lebih merata, dan memberikan dampak multiplikasi (multiplier effect) yang lebih besar kepada pembangunan perekonomian Sulut.

Ia juga menyebut pesan Presiden Joko Widodo pada acara penyerahan DIPA TA 2020 di Istana Negara beberapa waktu lalu agar belanja APBN bisa men-trigger pertumbuhan ekonomi seawal dan secepat mungkin.

“Proses pengadaan barang dan jasa perlu dilakukan percepatan sesegera mungkin, sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku. Kegiatan pra lelang proyek harus segera dilaksanakan agar kegiatan pembangunan dapat mulai efektif berjalan di bulan Januari 2020,” kata Gubernur.

Untuk diketahui, APBN tahun 2020 yang terdiri dari dana DIPA Kementerian/Lembaga, Dana Transfer dan Dana Desa yang dialokasikan untuk Provinsi Sulut sebesar Rp. 24,3 triliun. Adapun DIPA yang diserahkan di Provinsi Sulut berjumlah 462 DIPA dengan total dana yang di alokasikan sebesar Rp. 9,7 triliun. Sementara, jumlah alokasi dana transfer dan Dana Desa se-Sulut pada TA 2020, ditetapkan sebesar Rp. 14,57 triliun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Forkopimda Sulut, para Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara, para Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja kementerian/lembaga dan Satuan Kerja Perangkat Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara. (##)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top