Bupati Sachrul Lantik Enam Kartini Boltim Jadi Camat

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto melantik pejabat eselon III dan IV, Jumat (10/9/2021), bertempat di pulau Nanas Boltim.

Menariknya, dari sejumlah pejabat yang dilantik ada enam kursi Camat dari tujuh Kecamatan di Boltim di isi oleh Gender.

Dalam sambutannya, Bupati SSM menyampaikan bahwa kabinet pulau Nanas ini banyak sekali pertimbangan serta kajian teknis yang sesuai prosedur, yang tidak sepenuhnya sempurna namun nyaris sempurna. Nantinya mereka ini akan dilatih mengenai kepemimpinan terlebih dari kaum perempuan yang nantinya menjadi garda terdepan di wilayahnya.

“Kabinet ini bukan kabinet asal jadi yang ditunjuk tanpa melalui kajian yang matang.Perempuan-perempuan di Boltim itu semua hebat-hebat,namun belum diberikan kesempatan untuk menggali Potensinya,maka melalui kesempatan ini saya memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengasah potensinya melalui jabatan tersebut,” terang Bupati.

Lanjut Bupati, banyak contoh Perempuan Hebat yang berkiprah di bidangnya masing-masing,Contoh diantaranya dalam kabinet pak Jokowi,ada dua perempuan yang bisa melampaui kemampuan dari kaum pria pada umumnya.

“Bisa kita lihat bagaimana treking atau kehebatan dari Ibuk Sri Muliani sebagai Mentri keuangan serta Susi Pudjiastuti sebagai menteri kelautan, saat diberikan kepercayaan oleh Presiden Jokowi. Mereka memberikan kontribusi yang sungguh luar biasa dalam bidangnya masing-masing, serta itu diakui Oleh Dunia,”tandas Bupati.

Berikut nama-nama Camat Gender tersebut ;

Camat Kotabunan Farida Manoppo menggantikan camat lama Ahmad Alheid.

Camat Tutuyan Rita Kamumu SPi menggantikan camat Tutuyan lama Kally Mokodompit.

Rosni Mamonto S.Pd Camat Motongkad menggantikan Plt Camat Motongkad camat lama Haris Bumulo.

Hasminda Kadengkang SE Camat Nuangan baru menggantikan camat lama Sinyo Mamonto.

Sementara di bagian pegunungan tiga camat lainnya adalah Asral Mamonto SPd sebagai Camat Modayag menggantikan camat lama Sukariyanto Sudikromo

Sarpio Mamonto S.Pd Camat Modayag Barat yang baru menggantikan camat lama Jantra Damopolii.

Feyne Sumual S.Sos Camat Mooat baru menggantikan camat Mooat lama Jeane M Kapantow.

(Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.