Boltim

Bupati Boltim Dorong Pemuda ikut Seleksi BPD

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Pemuda di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) didorong ikut dalam seleksi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang akan digelar di 29 Desa.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar mengatakan, dalam seleksi BPD di 29 Desa se-Boltim, pihaknya mendorong kaum pemuda untuk ikut serta dalam mengisi posisi BPD.

“Saya memberikan keleluasaan bagi generasi muda untuk ikut serta dalam mengisi posisi BPD di Desanya masing-masing,” kata Eyang sapaan akrab Bupati.

Bupati dua periode itu menganggap, pemuda dianggap Inovatif serta bisa mensupport program-program Sangadi/Kepala Desa.

“Karena pemuda juga dianggap lebih inovativ serta memiliki ide dan gagasan lebih luas dalam menunjang program – program kepala desa,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Kunker dan evaluasi pengelolaan keuangan DD dan ADD di Kecamatan Kotabunan, Rabu 29 Oktober pekan lalu, mendapati ada ASN yang menjabat sebagai Ketua BPD di salah satu desa.

“Jadi saya imbau kepada warga untuk tidak mengusulkan atau merekrut bagi mereka yang berstatus ASN untuk jadi pengurus BPD,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menginstruksikan kepada Sangadi, agar BPD yang kapasitasnya sebagai PNS harus di ganti.

“BPD yang satatusnya PNS harus di ganti. Karena mereka sudah terima tunjangan dari PNS, dan terima lagi tunjanagan BPD. Tidak usah libatkan PNS kalau ada potensi orang lain lain di desa. Banyak generasi muda yang sarjana, manfaatkan mereka juga beri peluang bagi orang yang mampu, berikan jabatan BPD bagi mereka di desa, tidak usah melibatkan PNS,” jelasnya. (###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top