Boltim

Bumdes Karunia Desa Mo’onow Digenjot Lebih Profesional

TOPIK BOLTIM – Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karunia di Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh pendamping Desa dan Tim Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara

Bimtek tersebut mengambil tema “penguatan dan peningkatan kapasitas pengurus BUMDes menuju desa yg kuat, mandiri dan sejahtera” , berlangsung di Kantor BUMDes Karunia Desa Moonow Kamis,(24/01/2019) malam.

Tenaga Ahli (TA) bidang pengembangan ekonomi desa Saipul Ahmad Paputungan SE mengatakan, BUMDes tersebut adalah merupakan salah satu program Prioritas Kementrian Desa,yang memang harus kita dorong lewat penguatan sumber daya manusianya.

“kita akan terus mendampingi,mengawasi serta memberikan penguatan,terutama terkait soal pembukuan,”terangnya.

Lanjut Saipul, untuk mengelola BUMDes sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga diperlukan adanya Bimtek agar pengurus BUMDes dapat memahami mengenai soal pembukuan serta mekanisme untuk mengelola dan mengembangkan potensi ekonomi desa secara maksimal.

“Peningkatan kapasitas Pengurus BUMDes memang harus dilakukan,apalagi BUMDes Karunia ini baru agar dalam pelaksanaanya, sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,”ujarnya.

Sementara itu,Kepala Desa Moonow Indra Damopolii,mengapresiasi kegiatan Bimtek pengurus BUMDes karunia.

“Saya bangga dengan TA PD dan PLD yang tidak ada bosan-bosanya terus ikut memantau dan mendampingi Pengurus BUMDes Karunia Desa Moonow,melalui peningkatan kapasitas ini” tutup Kepala Desa. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top