Buka Pelaksanaan UNBK di SMA Tutuyan, Ini Pesan Wabup ke Peserta

0

TOPIKBMR. COM BOLTIM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA/SMTK tahun pelajaran 2018-2019 di wilayah Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi dibuka. Pembukaan UNBK secara simbolis dilaksanakan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, di SMA Negeri I Tutuyan, Senin (1/4/2019).

Disela-sela pembukaan, Wabup menghimbau agar para peserta tidak tegang menghadapi ujian sehingga soal soal yang ada dapat terjawab.

“Berdoa  menurut keyakinan masing-masing sebelum masuk dan mengerjakan soal-soal yang ada,” kata Wabup kepada 73 peserta UNBK SMA I Tutuyan.

Selan itu, Wabup meminta agar peserta tak menganggap UNBK sebagai beban, tapi menjadikanya motivasi untuk meraih prestasi. Apalagi Wabup yakin anak-anak Boltim memiliki kemampuan.

“Fokus dan kosentrasi, sehingga tidak ada soal yg terlewati. Saya yakin kalian (peserta) mampu menyelesaikan semua soal yang ada dan akan meraih hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Usai membuka pelaksanaan UNBK di SMA I Tutuyan, Wabup didampingi Kadis Pendidikan Boltim turut memonitoring pelaksanaan UNBK di SMA 1 Kotabunan setelah sebelumnya melakukan video conference dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulut untuk melaporkan jumlah dan kesiapan para peserta ujian. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.